Pada
kira – kira awal bulan Juli 1959 Hadrotul Mukarrom Romo KH. Abdoel Madjid
Ma’roef Qs. Wa Ra. Pengasuh Pondok Pesantren Kedunglo – Desa Bandar Lor Kodya
Kediri, menerima suatu alamat ghaib dalam keadaan terjaga dan sadar bukan dalam
mimpi, maksud dan isi alamat ghaib tersebut ialah “ SUPAYA MENGANGKAT
MASYARAKAT “ yang di maksud adalah ikut serta memperbaiki / membangun mental
masyarakat khusus lewat “ Jalan Batiniyah “. Mental masyarakat, terutama mental
kesadaran kepada Alloh wa Rosuulihi SAW.
Sesudah
menerima alamat ghaib tersebut beliau sangat prihatin dan mengetok / memusatkan
kekuatan batin bermujahadah ( istilah Wahidiyah ) munajat berdepe – depe /
mendekatkan diri kehadirat Alloh SWT, memohon bagi kesejahteraan umat dan
masyarakat. Diantara do’a- do’a yang beliau amalkan yang paling banyak adalah
do’a Sholawat. Sholawat Badawi, Sholawat Nariyah, Sholawat Munjiat, Sholawat
Masysyiyyah dan masih banyak lagi. Boleh dikatakan hampir seluruh doa- doa
Sholawat Beliau amalkan demi memenuhi maksud adanya alamat ghaib tersebut.tak
ada waktu terbuang tidak di pergunakan Membaca sholawat oleh beliau . bahkan
amalan beliau sebelum datangnya alamat ghaib tersebut yang paling banyak adalah
doa Sholawat kepada Junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Jika beliau bepergian
naik sepeda memegang stir dengan tangan kiri, sedangkan tangan kanannya
dimasukan didalam saku baju, ternyata memutar tasbih didalam saku baju
tersebut. Amalan do’a Sholawat Nariyah misalnya berkali – kali beliau hatamkan
4444 kali dalam tempo satu jam kurang lebih. Dengan penuh ketekunan dan
prihatin yang sangat mendalan beliau tidak berhenti – hentinya bermujahadah dan
melakukan riyadlo –riyadlo seperti puasa sunnah dan sebagainya demi
melaksanakan alamat ghaiob tersebut, dan tidak ada dari keluarganya yang
mengetahui bahwa beliau sedang melaksanakan suatu tugas yang sangat berat.
Tugas yang harus dilaksanakan bukan untuk kepentingan pribadi atau kelurga
beliau, tetapi untuk kepentingan umat dan masyarakat, untuk kepentingan
perbaikan mental dan akhlaq umat manusia yang beraneka warna laku dan
pertingkahnya.
Pada
kira – kira tahun 1963, menerima alamat ghaib lagi seperti kejadian pada tahun
1959, alamat ghaib yang kedua ini bersifat peringatan terhadap alamat gaib yang
pertama supaya cepat – cepat ikut berusaha memperbaiki mental umat masyarakat
melalui saluran batiniyahnya, maka beliaupun terus lebih meningkatkan lagi
mujahadahnya – mujahadah berdepe – depe kehadirat Alloh SWT. sampai – sampai
kondisi fisik jasmani beliau sering kali terganggu. Namun demikian bathiniyah
beliau tidak terpengaruh oleh kondisi jasmani terus senantiasa berdepe – depe
kehadirat Alloh SWT. memohon bagi perbaikan mental dan akhlaq umat masyarakat.
Tidak lama sesudah menerima alamat yang kedua tahun 1963 itu beliau menerima
alamat ghaib dari Alloh SWT yang ketiga kalinya. Dan yang ketiga ini lebih
keras sifatnya dari pada yang kedua.
“
Malah kulo dipun ancam menawi mboten enggal – enggal berbuat dengan tegas “ (
malah saya di ancam kalau tidak berbuat dengan tegas ).
Demikian
kurang lebih keterangan yang Beliau jelaskan,
“Saking
kerasipun peringatan lan ancaman, kulo ngantos gemeter sak bakdanipun meniko “.
( karena kerasnya peringatan dan ancaman, saya sampai gemetas sesudah itu )
tambah Beliau.
Selanjutnya
beliaupun menjadi lebih prihatin lagi dan terus lebih meningkatkan lagi
mujahadahnya – mujahadah berdepe – depe / lebih dekat memohon. kehadirat Alloh
SWT. dalam situasi batiniyah yang senantiasa mengarah kepada Alloh SWT wa
Rosulihi SAW. Itu Beliau mengarang suatu doa Sholawat “ Kulo damel oret –
oretan “ istilah beliau, maka tersusunlah Sholawat :
“ALLOHUMMA
KAMAA ANTA AHLU HOLLI WA SALLIM WA BAARIK ALA SAYYIDINAA WA MAULAANAA WA SYAFII
INAA WA HABIIBINAA WA QURROTI A’YUNINAA MUHAMMADIN SHOLALOHU ALAIHIWASALLAM
KAMMA HUWA AHLU NAS ALUKALLOHUMMA BIHAQQIHI AN TUGHRIQONAA FIILUJJATI BAHRIL
WAHDAH HATTA LAA NARO WALAA NAS MA’A WALAA NAJIDA WALAA NUHISSA WALAA
NATAHARROKA WALAA NASKUNA ILLABIHAA WA TARZUQONAA TAMAA MA MAGFIROTIKA , WA
TAMAA MA NI’MATIAKAH, WA TAMAA MA MA’RIFATIKA , WA TAMAA MA MAHABBATIKA , WA
TAMAA MA RIDLWAANIKA , WA SHOLLI WA SALLIM WABAARIK ALAIHI WA ‘ALAA ALIHII WA
SHOHBIH ‘ADADAMAA AHATOBIHI ILMUKAA WA AHSHOHU KITAABUK BIROHMATIKA YA ARHAMAR
ROHIMIIN WALHAMDU LILLAHI ROBBIL ‘ALAMIIN “ (Pada saat ini belum ada tambahan
kalimat YAA ALLOH setelah WA TAMAA MA – red).
yang
baru lahir dari kandungan batiniyah yang bergemetar dengan frekwensi tinggi
kepada Alloh wa Rosulihi SAW, batiniyah yang di kerumui dengan rasa tanggung
jawab dan prihatin memikirkan umat dan masyarakat itu. Di suruh mencoba untuk
diamalkan oleh beberapa orang yang dekat dengan beliau pada waktu itu, jika
tidak keliru ada tiga orang yang beliau sebut sebagai pengamal percobaan, yakni
Bapak Abdul Jalil ( Almarhum ), termasuk tokoh tua dari desa Jamsaren kota
Kediri, kemudian saudara Mukhtar, pedang dari desa Bandar Kidul Kediri dan
saudara Dahlan santri dari Demak semarang ( pada waktu itu masih remaja )
Alhamdulillah ketiga – tiganya melaporkan bahwa setelah mengamalkan “ALLOHUMMA
KAMAA ANTA AHLU … “ di karuniai rasa tentram dalam hati, tidak Ngoso – ongso
dan lebih banyak ingat kepada Alloh SWT. selanjutnya di coba lagi beberapa
santri di suruh mengamalkan dan hasilnya Alhamdulillah juga sama seperti yang
di alami oleh tiga orang tersebut diatas dan kemudian Sholawat “ ALLOHUMMA
KAMAA ANTA AHLU … “ ini disebut “SHOLAWAT MA’RIFAT “.
Pembaca
untuk tabarukan dengan Membaca Al-Fatihah satu kali dan Sholawat Ma’rifat yang
sudah ada tambahan kalimat YAA ALLOH. satu kali. Al–Fatihah ……… 1x.
“
ALLOHUMMA KAMAA ANTA AHLU, SHOLLI WA SALLIM WA BAARIK ALA SAYYIDINAA WA
MAULAANAA WA SYAFII INAA WA HABIIBINAA WA QURROTI A’YUNINAA MUHAMMADIN
SHOLALOHU ALAIHIWASALLAM KAMMA HUWA AHLU NAS ALUKALLOHUMMA BIHAQQIHI AN
TUGHRIQONAA FIILUJJATI BAHRIL WAHDAH HATTA LAA NARO WALAA NAS MA’A WALAA NAJIDA
WALAA NUHISSA WALAA NATAHARROKA WALAA NASKUNA ILLABIHAA WA TARZUQONAA TAMAA MA
MAGFIROTIKA YAA ALLOOH, WA TAMAA MA NI’MATIAKA YAA ALLOH, WA TAMAA MA
MA’RIFATIKA YAA ALLOOH, WA TAMAA MA MAHABBATIKA YAA ALLOH, WA TAMAA MA
RIDLWAANIKA YAA ALLOH, WA SHOLLI WA SALLIM WABAARIK ALAIHI WA ‘ALAA ALIHII WA
SHOHBIH ‘ADADAMAA AHATOBIHI ILMUKAA WA AHSHOHU KITAABUK BIROHMATIKA YA ARHAMAR
ROHIMIIN WALHAMDU LILLAHI ROBBIL ‘ALAMIIN “.
Beberapa
waktu kemudian tersusun lagi oleh beliau Sholawat yang pertama dalam lembaran
wahidiyah Yaitu:
“ALLOHUMMA
YAA WAAHIDU YAA AHAD, YAA WAJIDU YAA JAWAAD, SHOLI WASALLIM WA BAARIK ‘ALA
SAYYIDINAA MUHAMMMADIW WA ALA ‘ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMADFII KULLILAMHATIW
WANAFASIM BI ‘ADADI MA’LUUMAATILLAHI WA FUYUDLOTIHI WA AMDADIH “.
Sholawat
ini di coba diamalkan oleh beberapa orang dan alhamdulillah hasilnya lebih
positif lagi yaitu dikaruania Alloh SWT ketenangan bhatin yang lebih mantap.
Berturut – turut santri pondok Kedunglo banyak yang mengamalkanya. Dan
sementara itu Sholawat Yaitu “ALLOHUMMA YAA WAAHIDU… “ ini mulai di ijazah secara
umum. Tamu – tamu yang berziarah kepada beliau Romo Kyai diberi ijazah untuk
mengamalkan Sholawat ini, di samping itu beliau menyuruh untuk menulis Sholawat
ini kepada beberapa santri yang selanjutnya tulisan itu dikirim kepada para
ulama / kyai yang di ketahui alamatnya dengan surat pengantar yang ditulis oleh
beliau sendiri untuk agar bisa diamalkan oleh masyarakat setempat. Sebegitu
jauh tidak ada jawaban dari para ulama / Kyai yang di kirimi. Dari hari ke hari
makin banyak orang yang datang minta berikan ijazah amalan Sholawat tersebut.
Ijazah mengamalkan yang beliau berikan adalah ijazah muthlaq, artinya disamping
diamalkan sendiri supaya ditularkan/disampaikan kepada orang lain.
Pada
waktu itu Beliau Romo Kyahi memberikan pengajian kitab Al-Hikam sebagai
pengajian rutin seminggu sekali pada setiap malam jum’at yang diikuti oleh
santri – santri kedunglo dan beberapa kyai di sekitar kota kediri. Pada suatu
malam jum’at didalam majelis Pengajian Kitab Al Hikam tersebut dituliskan
Sholawat Ma’rifat “ALLOHUMMA KAMA ANTA AHLU …..” kemudian diterangkan oleh
beliau dan di ijazahkan untuk diamalkan di samping Sholawat “ ALLOHUMMA YAA
WAHIDU YAA AHAD ..…”
Seorang
ulama dari Pagu Kediri yaitu bapak KH. Ridwan yang biasanya mengikuti Pengajian
Al-Hikam di Kedunglo, ketika melihat tulisan Sholawat “ALLOHUMMA KAMA ANTA AHLU
…..” yang pertama kali dipapan tulis tersebut memandang dengan penuh keheranan
ta’ajuub terhadap susunan bahasa Sholawat tersebut.
“
Sungguh luar biasa ampuhnya Sholawat ini “. Demikian kata-katanya sambil
menggelengkan kepala.
Demikian
seterusnya berjalan dari hari kehari makin lama orang yang minta ijazah
SHOLAWAT WAHIDIYAH dan SHOLAWAT MA’RIFAT. Untuk memenuhi kebutuhan yang
bertambah banyak itu seorang pengamal Sholawat Wahidiyah dai Tulung Agung yakni
Bapak KH. Muthar yang juga ahli khot tulis arab, membuat Lembaran Sholawat
Wahidiyah : “ ALLOHUMMA YAA WAHIDU YAA AHAD ..…” dan ALLOHUMMA KAMA ANTA AHLU
…..” dengan distensil yang sangat sederhana atas biaya sendiri dan dibantu oleh
beberapa orang pengamal Sholawat Wahidiyah dari TulungAgung.
Pengajian
kitab Al-Hikam diadakan setiap malam Jum’at itu kemudian atas usul dari
pengikut pengajian yang pegawai, pengajian dirubah lagi hai Minggu pagi hingga
sekarang. Yang juga didahului dengan berjama’ah sembahyang tasbih dan Mujahadah
Sholawat Wahidiyah. Adapun keterangan – keterang yang diberikan oleh beliau
Romo Yahi dalam mengulas Kitab Al-Hikam itu di intergrasikan dengan Kuliah
Wahidiyah. Penjelasan dalam pengajian tersebut mengunakan istilah-istilah /
kata-kata popular yang mudah dipahami dan mudah diterapkan dalam hati para
pendengarnya.
Soal-soal
yang prinsip dan paling pokok bagi kehidupan manusia meliputi meliputi bidang
ahlaq, tauhud, bidang mental, adab, bidang kemasyarakatan diuraikan dengan contoh-contoh
dan dengan I’tibar-I’tibar yang mudah difahami. Sehingga mudah diterapkan dalam
hati sanubari para pengikut pengajian . penguraian Ajaran-ajaran Wahidiyah
seperti LILLAH-BILLAH dan sebagainya disajikan dengan sistimatis, sepadan
dengan situasi dan kondisi para pengikut pengajian .contoh contoh diambil kan
dari pengalaman –pengalaman hidup sehari -hari didalam masyarakat
Di
saat beliau menerangkn soal soal hakekat wujud ,ketika sampai pengertian dan
pengetrapan “BIHAQIQODTIL MUHAMMADIYYAH“.selanjutnya dikemudian hari
disempurnakan dengan penerapan LIRROSUL –BIRROSUL, tersusun pulalah Sholawat
yang ketiga yaitu : “YAA SYAFI’AL KHOLQIS . SHOLATU WASSALAM……” Yang dalam
pengamalannya dirangkaikan menjadi satu rangkaiaan amalan yang didahului dengan
bacaan Al Fatihah bagi Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dan bagi beliau
Ghoutsi Hadzaz Zaman dan seterusnya,untuk tabarrukan mari kita membaca : AL
FATIHAH ………1X
YAA
SYAFI’AL KHOLQIS SHOLATU WASSALAM & ‘ALAIKAN NUUROL KHOLQI HAADIAL ANAAM.
WA
ASHLAHU WA RUUHAHU ADRIKNII & FAQOD DZOLAMTU ABADAU WA ROBBINI
WA
LAISA LII YAA SAYYIDII SIWAAKA
&
FA-IN TARUDDA KUNTU SYAHKSHON HAALIKA.
Rangkaian
ketiga Sholawat termasuk Al-Fatihahnya, disebut atau diberi nama “SHOLAWAT
WAHIDIYYAH “.Kata Wahidiyyah diambil dan ditabarrukkan (mengambil barokah )
dari salah satu Asma’ul A’dzom yang didapat didalam Sholawat yang pertama yaitu
“WAAHIDU“ yang berarti “SATU”. Satu, tidak terpisa-pisah lagi.Mutlaq
satu,aslant wa abadan.Satu tidak seperti satunya makluq. Diantara khowasnya
“WAAHIDU, seperti disebutkan dalam kitab Sa’adatud Daroini, Rosulullah SAW
bersabda yang artinya kurang lebih “AL WAAHIDU”, termasuk Asma Allah yang agung
(Asma’ul A’dzom ) yang barang siapa berdo’a dengan kalimah itu,diijabahi”. Para
ahli mengatakan : “bahwa diantara khowasnya (manfa’atnya) AL WAAHIDU, yaitu
menyembuhkan rasa kebingungan,rasa rupek, rasa gelisah dan kesusahan “.Barang
siapa membacanya dengan depenuh hati hudlu’.sebanyak 1000 kali, maka dia
dikaruniai Allah SWT tidak mempunyai rasa takut dan khawatir kepada
makhluk,dimana takut kepada makluk itu adalah sumber daripada balak bencana di
dunia dan akhirat. Dia hanya takut kepadaAllah dan tidak takut kepada selain
Allah.
Pada
kira-kira akhir tahun1963 diadakan pertemuan silaturrohmi antara para tokoh dan
ulama’/ kyahi yang sudah mengamalkan Sholawat Wahidiyyah,dari daerah
Kediri,Tulungagung,Blitar,Jombang dan Mojokerto, bertempat di langgar bapak
K.H. Abdul Djalil (almarhum ) Jamsaren Kediri.pertemuan silaturrohmi tersebut
langsung dipimpin oleh Hadrotul Mukarrom Romo Kyahi sendiri.diantara hasil
musyawaroh tersebut ialah susunan redaksi kata-kata yang kemudian dituli di
dalam lembaran-lembaran Sholawat Wahidiyyah,sebagai petunjuk cara pengamalan
Sholawat Wahidiyyah termasuk kata-lata Jaminan / garansi,yang Insya Allah
redaksi asli dari para “Jaminan“ termasuk diusulkan oleh Hadrotul Mukarrom Romo
Kyahi sendiri didalam musyawarah tersebut dan disetujui. (periksa Lembaran
Sholawat Wahidiyyah Th. 1964 terlampir).
Kemudian
pada awal tahun 1964 menjelang peringatan yang pertama dalam bulan Muharrom
tahun tersebut, seorang Pengamal Sholawat Wahidiyyah dari Surabaya yakni Bapak
K.H .Mahfudz dari Ampel Surabaya dengan dibantu beberapa kawan, mengusahakan
klise Sholawat Wahidiyyah yang pertama dan mencetaknya sekali sebanyak kurang
lebih dua ribu lima ratus lembar diatas kertas HVS putih atas biaya almarhumah
Ibu Hj. Nur AGN Surabaya.
Pada
tahun 1964 sesudah peringatan ulang tahun Sholawat Wahidiyyah yang pertama
diadakan Asrama Wahidiyyah di Kedonglo dan diikuti tokoh-tokoh dan para Kyai
yang sudah menerima Sholawat Wahidiyyah,dari daerah Kediri, Madiun, Tulung
Agung, Blitar, Malang, Jombang, Mojokerto dan Surabaya. Asrama diadakan selama
tujuh hari tujuh malam , dan kuliah-kuliah Wahidiyyah langsung diberikan oleh
Hadrotul Mukarrom Romo Kyahi sendiri.didalam asrama itulah lahir nya kalimat
nida’
”YAA
SAYYIDI……..YAA ROSULULLAH”.
Sebagai
pelengkap untuk menyempurnakan dan meningkatkan amalan Sholawat Wahidiyah yang
sudah ada maka didalam lembaran Sholawat Wahidiyah pun kemudian ditambahkan
kalimat tersebut .
Pada
awal kira – kira tahun 1965.ketika beliau menerangkan hal-hal mengenai ghoutsu
Hadzazzaman r.a..didalam kuliyah Beliau dalam suatu asrama Wahidiyyah yang
kedua atau yang ke tiga di Kedonglo lahirlah dari kandungannya :
YAA
AYYUHAL – GHOUTSU SALAMULLAH
‘ALAIKA
ROBBINII BI – IDZNILLAAH.
WANDUR
ILAIYYA SAYYIDI BINADHROH
MUUSHILATI
L-LIL-HADROTI ‘ALIYYAH
Suatu
jembatan emas yang menghubungkan tepi jurang pertahanan nafsu di suatu fihak
dan tepi kebahagiaan kesadaran kepada Allah wa Rosulihi saw,dilain
fihak.sebagian pengamal Sholawat Wahidiyyah menyebut “ISTIGHOSAH” dalam
Wahidiyyah.
Istighosah
ini tidak langsung dicantumkan kedalam rangkaian sholawat wahidiyyah dalam
lembaran-lembaran yang diedarkan kepada masyarakat, tetapi dianjurkan banyak
diamalkan oleh mereka yang sudah agak lama mengamalkan Sholawat Wahidiyyah,
terutama dalam mujahada-mujahadah khusus. Begitu juga dalam kalimat nida’
“FAFIRRUU ILALLOH” pada waktu itu belum dicantumkan dalam rangkaian pengamalan
Sholawat Wahidiyyah, tetapi dibaca bersama-sama oleh imam dan makmum pada akhir
tiap-tiap do’a. dan pada waktu itu “WAQUL JAA-AL HAQQU WAZAHAQOL BAATIL INNAL
BAATHILA KANNAA ZAHUQOO” juga belum dijadikan rangkaian dengan “FAFIRRUU
ILALLOH” seperti sekarang, tentulah ini suatu kebijaksanaan yang mengandung
bermacam hikmah dan sirri-sirri yang kita tidak mampu menguraikannya atau
tegasnya tidak mengetahuinya. Demikianlah dalam masa-masa sesudah tahun 1965,
beberapa waktu lamanya “LEMBARAN SHOLAWAT WAHIDIYYAH” yang diedarkan kepada
masyrakat tetap seperti semula yaitu sampai pada “YAA SAYYIDII YAA
ROSUULALLOH”.
Perhatian
masyarakat makin hari makin terus bertambah-tambah terhadap Sholawat
Wahidiyyah. Permintaan-permintaan Lembaran Sholawat Wahidiyyah. Makin
bertambah-tambah, sekalipun disana sini ada sebagian masyarakat yang tidak mau
menerimanya dan bahkan memberikan reaksi terhadap Sholawat Wahidiyyah. Kontras
begini begitu terhadap Sholawat Wahidiyyah tersebut, ternyata memang merupakan
saluran tarbiyyah terhadap peningkatan kesadaran kepada Alloh wa Rosulihi SAW.
Suatu
ketika pernah wakil pengamal dari suatu daerah melaporkan kepada beliau Romo
Yahi, bahwa didaerahnya terjadi pengontrasan yang sangar agresif, dengan ramah
dan senyuman Beliau paring jawaban:
“
Menistinipun kito rak matur kasuwun dateng mereka , jalaran kito lajeng
mindak/mempeng anggen kito Mujahadah.” ( Mestinya kitakan harus berterima kasih
kepada mereka, sebab menjadi makin giat kita bermujahadah! ).
Didalam
suatu kuliah umum Wahidiyah yang pernah Beliau Hadrotul Mukarrom Romo Yahi di
dalam suatu Mujahadah Kubro sesudah tahun 1970, Beliau memberikan suatu
pandangan sikap perjuangan Wahidiuah terhadap adanya Kontras-kontras bahwa para
kontras terhadap Wahidiyah itu sesungguhnya besar sekali jasanya terhadap
Wahidiyah. Mereka–mereka itu adalah “ KAWAN SETIA DALAM PERJUANGAN WAHIDIYAH “
yang harus kita syukuri.
YAA
ROBBANALLOHUMMA SHOLLI SALLIMI & ALA MUHAMMADIN SYAFI’IL UMAMI
WAL
ALI WAJ’ALIL ANAAMA MUSRI’IN & BIL WAAHIDIYYAT LIROBBIL ‘ALAMIIN
YAA
ROBBANAGHFIR YASSIRIFTAH WAHDINAA & QORRIB WA ALLIF BAINANAA YAA
ROBBANAA.
Kemudian
menjelang tahun 1971 Menjelang Pemilihan Umum dinegara kita, di tambah lagi
dengan:
YAA
SYAFI ‘AL – KHOLQI HABIIBALLOHI & SHOLAATUHU ‘ALAIKA MA’ SAALAMIHI
DLOLLAT
WA DLOLLAT HILATI FII BALDATII & KHUDZ BIYADII YAA SAYYIDI WAL
UMMAT.
Demikian
berturut-turut semakin hari semakin disempurnakan, seirama dengan Peningkatan
Ajaran Wahidiyah yang di berika oleh Beliau Hadrotul Mukarrom Romo Yahi kepada
kita dan sesuai dengan kebutuhan situasi dan kondisi di dalam masyarakat ummat
manusia baik didalam maupun di luar negeri..
Pada
tahun 1972 dilengkapi dengan do’a permohonan:
“ALLAHUMMA
BAARIK FIIMAA KHOLAQTA WA HADZIHIL BALDAH “
Tahun
1973 doa nida’:
“
BISMILLAHIR ROHMANIR ROHIIM “ALLHUMMA BIHAQQISMIKAL A’DHOM WA BI JAAHI
SAYYIDINAA MUHAMMADSHOLALLOHU ‘ALAIHI WASLLAM WA BIBAROKATI GHOUTSI HADZAZ
ZAMAN WA AWAANIHIWA SAAIRI AULIUYAA IKA YAA ALLOH YAA ALLOH YAA ALLOH
RODHIYALLOHU TA’ALA ‘ANHUM …3X, BALLIGH JAMII’AL ‘ALAMIIN NIDA ANAA HADZ WAJ’AL
FIIHI TAKTSIIROM BALIIGHO …3X, FA INNAKA ‘ALAA KULLI SYA’IN QODIR WA BIL
IJAABATI JADIIR …3X.
FAFIRRUU
ILALLOOH !.
WAQUL
JAA AL HAQQU WAZA HAQOL BATHIL INNAL BAATHILA KANA ZAHUUQO !.
Ditambah
dengan nida’ “FAFIRRUU ILALLOOH “ dengan berdiri menghadap keempat penjuru arah
mata angin.
Tahun
1978 dilengkapi dengan do’a:
“ALLAHUMMA
BAARIK FII HADZIHIL MUJAHADAH YAA ALLOH “
Tahun
1980 dalam Sholawat Ma’rifat di waktu pembaca sudah sampai pada “WA TARZUQONAA
TAMAA MA MAGFIROTIKA” di tambah “YAA ALLOH” demikian juga “WA TAMAA MA
NI’MATIAKA”, dan seterusnya sampai dengan WA TAMAA MA RIDLWAANIKA di tambah
“YAA ALLOH”.
Pada
tahun 1981 do’a “ALLAHUMMA BAARIK FIIMAA KHOLAQTA WA HADZIHIL BALDAH” di tambah
“YAA ALLOH”. Dan do’a “ALLAHUMMA WA FII HADZIHIL MUJAHADAH YAA Alloh” menjadi “
WA FII HAADZIHIL MUJAHADAH YAA ALLOH “.
Sehingga
menjadi rangkian do’a:
“ALLAHUMMA
BAARIK FIIMAA KHOLAQTA WA HADZIHIL BALDAH YAA ALLOH WA FII HADZIHIL MUJAHADAH
YAA ALLOH”.
Pada tanggal 27 Jumadil akhir 1401 H atau
tanggal 2 Mei 1981 Lembaran Sholawat WAhidiyah yang di tulis dengan huruf
Al-Qur’an itu di perbaharui , sehingga menjadi seperti yang dapat kita lihat
sampai sekarang ini .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar